Polling Website

Bagaimana Keakuratan Informasi yang tersedia ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Jul 2019 »
M S S R K J S
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitor Online1
mod_mod_visitcounterHits4782
mod_mod_visitcounterToday61
mod_mod_visitcounterYesterday66
mod_mod_visitcounterThis week127
mod_mod_visitcounterThis month1405
mod_mod_visitcounterAll days1936

Kunjungan Kerja Bappeda ke Unimal


Kunjungan Kerja Bappeda ke Unimal
 

Pada hari Selasa (25 Juni 2019), Bappeda Kota Lhokseumawe melakukan kunjungan silaturahim ke Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh dalam rangka inisiasi kerjasama antara kedua belah pihak. Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kantor Dekan FT Universitas Malikussaleh dihadiri perwakilan dari Bappeda Kota Lhokseumawe antara lain Kepala Bappeda, Sekretaris Bappeda, Kabid Penelitian dan Pengembangan, Kasubbid Pendanaan Non APBK dan Kerjasama Pembangunan, Kasubbid Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup dan staf. Dari FT Unimal dihadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan I, II dan III.

Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe mengawali pertemuan dengan menyampaikan ide-ide kerjasama yang dapat dilakukan antara Kota Lhokseumawe dan Universitas Malikusaleh diantaranya program beasiswa per desa di Kota Lhokseumawe yang melibatkan Unimal sebagai leading sector-nya. Selain itu juga diharapkan juga adanya workshop GIS (Sistem Informasi Gegrafis) sebagai tindak lanjut dari ditetapkannya Lhokseumawe sebagai penerima Citra GIS terupdate dari Bappenas. Keterlibatan Unimal juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam proses perencanaan pembangunan misalnya penyusunan DED atau FS yang diselenggarakan dalam bentuk sayembara.

Dekan FT Unimal beserta timnya menyambut baik harapan yang disampaikan oleh Bappeda Kota Lhokseumawe. Bahkan Unimal siap bekerjasama dalam 10 jurusan yang telah tersedia di Fakultas Teknik Unimal dan berkomitmen untuk menjadikan isu-isu pembangunan Pemerintah Kota Lhokseumawe sebagai bahan penelitian baik bagi para mahasiswa dan dosen di FT Unimal. Dekan FT Unimal menyampaikan bahwa sumber daya manusia yang dihasilkan oleh perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe cukup bersaing dan dapat dilibatkan dalam pembangunan Kota Lhokseumawe.

Diakhir pertemuan, kedua belah pihak sama-sama berharap agar peluang kerjasama yang telah dibahas dapat diperkuat legal formalnya melalui MoU dan diharapkan output dari kerjasama ini dapat lebih terukur dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (*moes*)

Berita Terkait : Informasi Publik

Copyright © 2019 - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Lhokseumawe