Polling Website

Bagaimana Keakuratan Informasi yang tersedia ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Sep 2019 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitor Online1
mod_mod_visitcounterHits13147
mod_mod_visitcounterToday18
mod_mod_visitcounterYesterday66
mod_mod_visitcounterThis week18
mod_mod_visitcounterThis month2109
mod_mod_visitcounterAll days7132

Workshop Perencanaan Kawasan Berbasis 3D dan Animasi


Workshop Perencanaan Kawasan Berbasis 3D dan Animasi
 

Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Bappeda Kota Lhokseumawe ke Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe pada 25 Juni 2019, dimana salah satu inisiasi dari kesepakatan pada kunjungan tersebut yaitu kerjasama transfer ilmu pengetahuan dari Unimal kepada aparatur Bappeda Kota Lhokseumawe.

Langkah awal atas inisiasi tersebut diadakan Kerjasama Workshop Perencanaan Berbasis 3D dan Animasi yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Juli 2019 di Opproom Bappeda Kota Lhokseumawe yang turut dihadiri Kepala Bappeda Kota Lhokseuamwe (Salahuddin, S.ST, M.S.M), Pembantu Dekan I (PD-I) Fakultas Teknik Unimal (Dr. Ars. Reynaldi Mirsa, ST, MT), Dosen Arsitektur FT Unimal, Para Kepala Bidang Bappeda Kota Lhokseumawe, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Lhokseumawe, Pegawai Bappeda perwakilan masing-masing bidang dan Mahasiswa Arsitektur FT Unimal, dan dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Lhokseumawe Bapak Yusuf Muhammad, SE, M.S.M.

Acara dimulai dan dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sarana Prasarana (P2SP) Bappeda Kota Lhokseumawe, Ibu Tuti Indriani, ST, MM. Pada pengantarnya Kabid P2SP menyampaikan bahwa Workshop yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari inisiasi kerjasama antara Bappeda dengan Universitas Malikussaleh beberapa waktu yang lalu. Selain workshop Perencanaan Kawasan Berbasis 3D dan Animasi ini juga nantinya akan dilaksanakan Pelatihan ArcGis untuk pegawai Bappeda Kota Lhokseumawe.

Dalam arahannya Wakil Walikota Lhokseumawe memberikan apresiasi yang luar biasa atas jalinan kerjasama yang telah digagas antara Bappeda Kota Lhokseumawe dengan Unimal khususnya Fakultas Teknik Unimal. Wakil Walikota Lhokseumawe juga mengharapkan para mahasiswa agar dapat melihat peluang atau potensi sumber daya sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan kawasan di Aceh pada umumnya dan mamajukan Kota Lhokseumawe pada khususnya. Kepada para pegawai Bappeda Wakil Walikota mengharapkan agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber dari Jurusan Arsitektur FT Unimal sehingga dapat diaplikasikan dalam perencanaan pembangunan daerah.

Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe mengharapkan para mahasiswa agar dapat menunjukkan jati dirinya sebagai mahasiswa berkarakter. Mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa kiranya dapat menciptakan lapangan kerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.

Pembantu Dekan - I FT Unimal dalam sambutannya mengharapkan para mahasiswa dapat menjadi "agent of changes". PD-I FT Unimal juga menyatakan siap menjadi mitra Bappeda Kota Lhokseumawe dalam hal pelaksanaan workshop maupun pelatihan lainnya.

Workshop diisi dengan presentasi oleh para Mahasiswa Arsitektur FT Unimal sebanyak 3 (tiga) orang. Masing-masing mereka memaparkan konsep-konsep arsitektur dan desain arsitektur berbasis 3D dan animasi, serta memaparkan hasil desain 3D dan animasi yang telah mereka kerjakan.

Berita Terkait : Sarana Prasarana

Copyright © 2019 - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Lhokseumawe