Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banda Sakti, Lhokseumawe Juara 2 Budaya Mutu

Posted by:

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banda Sakti, Lhokseumawe, meraih juara dua kategori ekstrakurikuler pada Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional, yang berlangsung di Balikpapan, Kalimatan Timur, 11-15 Oktober 2016.

Kepala SDN 1 Banda Sakti Lhokseumawe, Efendi SPd MPd, Senin (16/10) mengatakan, lomba yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini untuk melihat kualitas mutu dan budaya SD di seluruh Indonesia. Sebelum ke tingkat nasional, SDN 1 Banda Sakti meraih juara 1 tingkat Kota Lhokseumawe, dan juara 2 tingkat Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, di tingkat nasional sekolah kami meraih juara dua. kami bangga telah mengharumkan nama Aceh dan Kota Lhokseumawe. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan budaya mutu di sekolah,”

0

Lhokseumawe raih Anugerah Kawastara Pawitra

Posted by:

Pemerintah Kota Lhokseumawe kembali meraih penghargaan yang sangat membanggakan di bidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia yaitu Anugerah Kawastara Pawitra Tahun 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy yang diterima oleh Asisten III Setdako Lhokseumawe Miswar, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lhokseumawe, Rusli, di Ballroom Gajah Mada Hotel Novotel Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kota Lhokseumawe dipilih lantaran mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam mengimplementasikan dengan baik dalam mempersiapkan calon kepala sekolah sesuai Permendikbud Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah yang Bekerjasama dengan LPPKS (Lembaga Pengembangan & Pemberdayaan Kepala Sekolah) sebagai UPT-nya Kemendikbud dalam menyelenggarakan Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah (PPCKS).

0

Pemko Lhokseumawe Menambah 2 Dinas Baru

Posted by:

LHOKSEUMAWE – Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, jumlah SKPK di jajaran Pemko Lhokseumawe bertambah dua dinas yaitu dari 33 menjadi 35 dinas. Sementara 11 SKPK lain akan berubah nama dan struktur.

Kabag Hukum Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH, kemarin menjelaskan, berdasarkan PP 18/2016 pihaknya sudah menyusun rancangan qanun (raqan) tentang struktur baru SKPK. “Raqan sudah kita serahkan ke Banleg DPRK Lhokseumawe sekitar dua pekan lalu untuk dibahas dan disahkan,” ujarnya.

Ia berharap raqan tersebut bisa disahkan akhir 2016, sehingga tahun depan sudah bisa diberlakukan. “Bila tidak selesaikan dalam tahun ini, dalam PP itu memang tidak disebutkan sanksinya. Tapi, menurut informasi dari provinsi akan terkendala saat evaluasi APBK 2017,” kata Maksalmina.

Disebutkan, dua SKPK baru adalah Kantor Pertahanan serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (sedangkan 11 SKPK yang berubah nama dan struktur lihat boks). “Khusus di bawah Satpol PP dan WH akan ada pemadam kebakaran yang selama ini bergabung di BPBD,” pungkasnya.

0
Page 1 of 2 12