Pemko Lhokseumawe Menambah 2 Dinas Baru

Posted by:

LHOKSEUMAWE – Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, jumlah SKPK di jajaran Pemko Lhokseumawe bertambah dua dinas yaitu dari 33 menjadi 35 dinas. Sementara 11 SKPK lain akan berubah nama dan struktur.

Kabag Hukum Setdako Lhokseumawe, Maksalmina SH MH, kemarin menjelaskan, berdasarkan PP 18/2016 pihaknya sudah menyusun rancangan qanun (raqan) tentang struktur baru SKPK. “Raqan sudah kita serahkan ke Banleg DPRK Lhokseumawe sekitar dua pekan lalu untuk dibahas dan disahkan,” ujarnya.

Ia berharap raqan tersebut bisa disahkan akhir 2016, sehingga tahun depan sudah bisa diberlakukan. “Bila tidak selesaikan dalam tahun ini, dalam PP itu memang tidak disebutkan sanksinya. Tapi, menurut informasi dari provinsi akan terkendala saat evaluasi APBK 2017,” kata Maksalmina.

Disebutkan, dua SKPK baru adalah Kantor Pertahanan serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (sedangkan 11 SKPK yang berubah nama dan struktur lihat boks). “Khusus di bawah Satpol PP dan WH akan ada pemadam kebakaran yang selama ini bergabung di BPBD,” pungkasnya.

0

Add a Comment