Berita Lhokseumawe

Evaluasi Kinerja Tenaga Administrasi Sekolah Kota Lhokseumawe

Posted by:

Tenaga Administrasi Sekolah merupakan tenaga kependidikan yang memegang peran penting dalam meningkatkan layanan administrasi sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut, maka tenaga administrasi sekolah perlu memiliki kompetensi yang dipersyaratkan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Salah satu upaya untuk membimbing tenaga administrasi sekolah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah telah menyusun panduan kerja yang berisi penjelasan tentang pelaksanaan tugas kepala administrasi, pelaksana urusan, dan petugas layanan khusus sekolah/madrasah.

Dalam rangka melaksanakan Kegiatan Pengkajian Kebijakan Pendidikan Kota Lhokseumawe yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, pada tahun 2018 Bappeda Kota Lhokseumawe melakukan evaluasi kinerja tenaga administrasi sekolah jenjang SMP se-Kota Lhokseumawe baik SMP Negeri maupun SMP Swasta yang berjumlah seluruhnya 27 SMP.

Instrument yang digunakan untuk melakukan evalusi tersebut adalah kuesioner yang berisi pertanyaan tentang ketersediaan dokumen administrasi sekolah yang pernah dibuat/dikerjakan oleh tenaga administasi sekolah sesuai dengan panduan kerja yang telah dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah. Hasil dari evaluasi tersebut nantinya akan disusun dalam sebuah laporan akhir.

0

Add a Comment