Berita Lhokseumawe

Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Bersama Idul Fitri 2019

Dalam rangka penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan optimalisasi pelayanan publik setelah cuti bersama Idul Fitri serta dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/26/M.SM.00.01/2019 tanggal 27 Mei 2019, Bappeda Kota Lhokseumawe turut melakukan pemantauan kehadiran ASN lingkup Bappeda Kota Lhokseumawe pada tanggal 10 Juni 2019. Pemantauan kehadiran ASN diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kasubbid Indagpar Bappeda Kota Lhokseumawe, Ronny, ST, M.S.M dan yang bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe, Bapak Salahuddin, S.ST, M.S.M.

Sebelum dimulai apel, dilakukan pemeriksaan kehadiran ASN melalui absensi oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian Bappeda Kota Lhokseumawe. Dalam amanatnya Kepala Bappeda menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN yang telah hadir dan mengikuti apel pagi setelah cuti bersama Idul Fitri 2019. Kehadiran ASN pada tanggal 10 Juni 2019 dinilai sangat penting sekali, mengingat sesuai dengan Surat Menpan RB di atas, bahwa ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 dapat dijatuhi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Laporan Sekretaris Bappeda Kota Lhokseumawe Ibu Nurdahlina, SE, M.S.M melalui pesan singkat Whatsapp, bahwa tingkat kehadiran ASN di lingkup Bappeda Kota Lhokseumawe hampir mencapai 100%, hanya beberapa ASN dari kalangan ibu-ibu yang tidak hadir dikarenakan masih dalam masa Cuti Melahirkan.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan Halal Bi Halal di rumah Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe.

0

Add a Comment