Berita Lhokseumawe

IGI Lhokseumawe Gelar Workshop Sagusaku

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe menggelar workshop Satu Guru Satu Buku (Sagusaku) bagi guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-Kota Lhokseumawe yang berlangsung pada tanggal 14-15 September 2018 di aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kota Lhokseumawe.

Sagusaku merupakan langkah nyata dalam memenuhi permintaan Kadisdik Aceh, Syaridin, S.Pd., M.Pd yang meminta IGI untuk menuntaskan literasi di seluruh SMA/SMK se-Aceh. Oleh karena itu Workshop Sagusaku 2018 yang berlangsung di 23 Kabupaten/Kota se-Aceh terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Kegiatan workshop sagusaku Tahun 2018 dibuka oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE., MSM yang diwakili oleh Kabag Pembangunan Setdako Lhokseumawe, Salahuddin, S.ST., MSM.

Kegiatan Workshop Sagusaku diawali dengan sosialisasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) oleh Ketua Tim Literasi Aceh, Hamdani, S.Pd., M.Pd yang juga Kepala SMA Negeri 1 Bireuen. Beliau memaparkan video kegiatan literasi di sekolah tersebut.

Sementara pelatih sagusaku Dra. Huzaimah, M.Pd memaparkan kegiatan sagusaku sesuai dengan peran yang telah ditetapkan oleh tim sagusaku IGI. Dalam workshop sagusaku, Huzaimah lebih banyak meminta peserta untuk praktek menulis guna menghasilkan buku antologi dan buku solo guru.

0

Add a Comment