Berita Lhokseumawe

Kota Lhokseumawe Terima Peta Citra Satelit Berbasis IG

Badan Informasi Geospasial (BIG) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Informasi Geospasial (IG) 2019 dengan tema “Pembangunan Berbasis Informasi Geospasial” di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta tanggal 27 Maret 2019.

Tujuan dari penyelenggaraan Rakornas IG 2019 ini adalah menyusun rumusan kebijakan nasional bidang IG yang akan disampaikan ke pemerintah melalui Kementerian PPN/Bappenas sebagai masukan RPJMN bidang IG tahun 2020-2024. Selain itu, dalam rangka untuk menyusun rencana aksi penyelenggaraan IG nasional  yang merupakan masukkan dari K/L ke BIG, dan rangkaian program tersebut akan disinkronkan dan diintegrasikan sehingga menghasilkan penyelenggaran IG yang efektif dan sesuai peraturan perundang-undangan.

Pada Rakornas tersebut dilakukan penyerahan Peta Citra Satelit Berbasis GIS kepada sembilan kabupaten/kota termasuk Kota Lhokseumawe. Peta Citra Satelit Berbasis GIS untuk Kota Lhokseumawe diserahkan oleh Menteri PPN/Kepala BAPPENAS RI Bapak Bambang Brodjonegoro yang diterima oleh Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe Bapak Salahuddin, S.ST, MSM. (sumber :  http://www.big.go.id dan http://www.Facebook.com/Salahuddin Sala/)

0

Add a Comment