Berita Lhokseumawe

Musrenbang Kecamatan Pemko Lhokseumawe Tahun 2019

Musrenbang pada hakikat nya adalah forum perencanaan pembangunan yang dilakukan setiap tahun yang berusaha  mempertemukan aspirasi  masyarakat dari  bawah dengan usulan program pembangunan dari instansi pemerintah. Sesuai dengan amanat UU No.25 tahun 2004 maka dari itu pemerintah Kota Lhokseumawe dalam hal ini mengajak dan melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses musyawarah perencanaan pembangunan sebagai salah satu wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dari bawah (bottom up).

Pemerintah Kota Lhokseumawe telah melaksanakan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan dari tanggal 25 Februari 2018 sampai dengan 28 Februari 2018, dimana pelaksanaanya bertempat di Aula masing-masing kecamatan. Tanggal 25 Februari 2019 Musrenbang di Kecamatan Banda Sakti, tanggal 26 Februari 2019 di Kecamatan Muara Dua, tanggal 27 Februari 2019 di Kecamatan Muara Satu, dan tanggal 28 Februari 2019 di Kecamatan Blang Mangat. Musrenbang Kecamatan tahun ini dilakukan sama seperti tahun sebelumnya, yaitu membahas usulan Gampong yang telah masuk dalam aplikasi e-musrenbang untuk disepakati dan diteruskan  ke Forum SKPK (Rakortek) untuk dijadikan sebagai bahan dalam penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Lhokseumawe Tahun 2020.

Narasumber pada Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun ini menghadirkan seluruh Kepala Bidang pada Bappeda Kota Lhokseumawe, dan moderator juga dipimpin oleh Kasubbid dari tiap-tiap bidang pada Bappeda Kota Lhokseumawe. Selain itu juga hadir narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kota Lhokseumawe.

0

Add a Comment