Berita Lhokseumawe

Paripurna Qanun RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022

Posted by:

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018 melaksanakan Sidang Paripurna DPRK terhadap Rancangan Qanun Kota Lhokseumawe tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022. Sidang dipimpin oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir serta turut hadir dua Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, Suryadi, SE, MM dan T. Sofyanus. Dari unsur Pemerintah Kota Lhokseumawe dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kota Lhokseumawe.

Setelah membuka sidang dan memberikan sambutan, Pimpinan Sidang mempersilahkan kepada Gabungan Komisi DPRK Lhokseumawe dan Fraksi-Fraksi DPRK untuk memberikan pandangan/pendapat terhadap Rancangan Qanun Kota Lhokseumawe tentang RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022. Penyampaian pendapat/pandangan dari Gabungan Komisi DPRK Lhokseumawe disampaikan oleh Juru Bicara Gabungan Komisi DPRK Lhokseumawe. Penyampaian pendapat/pandangan dari masing-masing Fraksi DPRK Lhokseumawe yang disampaikan oleh perwakilan masing-masing fraksi. Secara umum, pendapat/pandangan dari Gabungan Komisi dan Fraksi menyetujui Rancangan Qanun Kota Lhokseumawe tentang RPJM Kota Lhokseumawe untuk ditetapkan menjadi Qanun Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya, sebelum diambil keputusan untuk penetapan Rancangan Qanun RPJM, Pimpinan Sidang mempersilahkan Walikota Lhokseumawe untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Walikota Lhokseumawe menyampaikan bahwa salah satu dasar disusunnya RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022 adalah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Walikota Lhokseumawe menyebutkan bahwa maksud penyusunan RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022 adalah sebagai pedoman pembangunan Kota Lhokseumawe lima tahun ke depan yang terencana, terarah, efektif, efisien, terpadu, berkesinambungan dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya guna mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan daerah Kota Lhokseumawe secara sinergis.

Walikota Lhokseumawe juga menyampaikan bahwa dokumen rencana pembangunan lima tahunan, RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022 merupakan dokumen rencana pembangunan tahap ketiga dari RPJP Kota Lhoksuemawe Tahun 2005-2025. RPJM Kota Lhokseumawe disusun secara integral dengan memperhatikan pada Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Lhokseumawe. Selain itu, proses penyusunan RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022 dilakukan secara integratif dengan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh. Selain itu, proses penyusunan RPJM Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022 dilakukan melalui serangkaian forum dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan agar memperoleh hasil perencanaan yang aspiratif berdasarkan kepada kepentingan masyarakat dan dapat memberi manfaat nyata. Di akhir sambutannya Walikota Lhokseumawe menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan DPRK dan seluruh Anggota DPRK Lhokseumawe yang masih berkomitmen untuk dapat menyelesaikan tugas dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan di Kota Lhokseumawe.

Setelah penyampaian sambutan oleh Walikota Lhokseumawe, selanjutnya Pimpinan DPRK Lhokseumawe beserta Seluruh Anggota DPRK Lhokseumawe yang hadir pada Sidang Paripurna menyetujui Rancangan Qanun Kota Lhokseumawe tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022 untuk ditetapkan menjadi Qanun Kota Lhokseumawe tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022.

0

Add a Comment