Berita Lhokseumawe

Musrenbang Kota Lhokseumawe Tahun 2018

Posted by:

Pemerintah Kota Lhokseumawe melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota Lhokseumawe Tahun 2019 pada hari Kamis tanggal 29 Maret 2018 bertempat di Aula Pertemuan Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe. Musrenbang dengan tema “PEMBANGUNAN PEMERINTAHAN YANG BERINTEGRITAS SERTA PENGUATAN KINERJA KEUANGAN YANG AKUNTABEL” dihadiri oleh berbagai unsur stakeholder dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kota.

Dalam pidato pembukaan Walikota yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe Bapak Bukhari, A.Ks, MM menyebutkan bahwa RKPK Lhokseumawe Tahun 2019 merupakan tahun kedua dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Lhokseumawe Tahun 2017-2022. Hasil dari musrenbang ini akan dijadikan dasar dalam menyempurnakan Rancangan RKPK Lhokseumawe Tahun 2019. Selanjutnya RKPK Lhokseumawe Tahun 2019 menjadi acuan pada penyusunan KUAPBK dan PPAS Tahun 2019.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Musrenbang RKPK Lhokseumawe, Bapak Ridha Fahmi, S.STP, MSP (Kabid. Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Ketenagakerjaan Bappeda Kota Lhokseumawe) melaporkan bahwa sebelum dilaksanakannya Musrenbang pada hari tersebut, telah dilaksanakan berbagai tahapan kegiatan yaitu Penyusunan Rancangan Awal RKPK; Forum Konsultasi Publik Terhadap Penyusunan Rancangan Awal RKPK; Sosialisasi dan Pelatihan e-planning; Penyusunan Rancangan RKPK; Musrenbang Kecamatan; dan Pembahasan program/kegiatan bersumber dari anggaran DAK dan OTSUS yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 maret 2018 di Op-Room Bappeda Lhokseumawe.

Musrenbang RKPK Lhokseumawe Tahun 2019 juga dihadiri oleh unsur Bappeda Aceh, diisi dengan Pidato dan Arahan Kepala Bappeda Aceh yang disampaikan oleh Bapak M. Fadhil. Paparan Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe oleh Bapak Mulyanto, S.Sos tentang Arah dan Kebijakan Pembangunan Kota Lhokseumawe Tahun 2019 dan Prioritas Pembangunan Kota Lhokseumawe,  serta diskusi yang dipandu oleh Bapak Amiruddin MZ, SE, MM (Kabid. Program dan Pendanaan Pembangunan Bappeda Kota Lhokseumawe).

Lihat juga : Galery Kegiatan

0

Add a Comment