Berita Lhokseumawe

Pemko Lhokseumawe Lantik Pejabat Eselon II

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melantik 11 pejabat eselon II pada hari Kamis, 7 Februari 2019 di aula Setdako Lhokseumawe. panitia lelang jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota Lhokseumawe, membuka pendaftaran sejak 26 November 2018 s/d 3 Desember 2018. sebanyak 36 calon yang mendaftar. Namun pada tahap seleksi administrasi hanya 34 pejabat yang lolos.

Hasil seleksi lanjutan, panitia meluluskan 30 nama untuk ke-12 jabatan tersebut. Untuk satu jabatan, ada yang lolos dua orang dan ada yang tiga orang. Setelah ditetapkan oleh panitia lelang dan adanya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, ke-30 nama tersebut diserahkan ke wali kota. Akhirnya wali kota memilih satu nama untuk satu jabatan.

Pada pelantikan kemarin, dari 12 jabatan yang dilelang hanya 11 pejabat eselon II bisa dilakukan pelantikan. Sementara untuk satu jabatan lain, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) belum bisa dilakukan pelantikan, walaupun tahapan seleksi sudah tuntas.

Suaidi Yahya menyebutkan, dari tiga nama yang lulus seleksi, Taufik sudah ditetapkan sebagai Kepala Disdukcapil. Namun, saat ini belum bisa dilantik. Karena, khusus untuk dinas tersebut harus terlebih dahulu mendapatkan rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

0

Add a Comment