Berita Lhokseumawe

Verifikasi Usulan Kegiatan DAK Tahun 2019

Posted by:

Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 117 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pengusulan dan Verifikasi Usulan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 906/1545/SJ tanggal 12 Maret 2018 tentang Tata Cara Pengusulan dan Verifikasi Usulan Program dan Kegiatan Pembangunan Daerah yang Dibiayai Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota diamanahkan untuk membentuk Tim Verifikasi DAK yang terdiri dari unsur Bappeda, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Inspektorat dan Bagian Pembangunan.

Sebagaimana yang diamanahkan dalam SE Mendagri No. 906/1545/SJ, mulai tanggal 9 s/d 13 April 2018 Tim Verifikasi DAK Kota Lhokseumawe melakukan verifikasi terhadap rancangan usulan DAK Fisik Tahun 2019 yang sudah diusulkan oleh SKPK melalui aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) Kementerian PPN/Bappenas.

Untuk memudahkan verifikasi, Tim dibagi menjadi tiga Pokja Bidang yaitu Pokja Bidang Sarana dan Prasarana; Pokja Bidang Ekonomi; dan Pokja Bidang Sosial Budaya. Masing-masing Pokja Bidang terdiri dari unsur Bappeda, BPKD, Inspektorat dan Bagian Pembangunan. Dalam melaksanakan tugasnya Tim Verifikasi DAK berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 117 Tahun 2017. Rancangan usulan DAK Fisik Kota Lhokseumawe dalam Aplikasi KRISNA yang telah diverifikasi dan dirangkingkan berdasarkan prioritas selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi DAK Provinsi pada tanggal 16 s/d 24 April 2018.

0

Add a Comment