Polling Website

Bagaimana Keakuratan Informasi yang tersedia ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Sep 2020 »
M S S R K J S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online2
mod_mod_visitcounterHits999229
mod_mod_visitcounterToday74
mod_mod_visitcounterYesterday95
mod_mod_visitcounterThis week479
mod_mod_visitcounterThis month2895
mod_mod_visitcounterAll days577356

KOTAKU Lakukan Uji Publik Bisnis Plan PPMK


KOTAKU Lakukan Uji Publik Bisnis Plan PPMK
 

Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) lakukan uji publik Bisnis Plan (BP) Peningkatan Penghidupan Masyarakat Berbasis Komunitas (PPMK). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari (23/7/2020) di Oproom BAPPEDA Kota Lhokseumawe.

Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00wib dan dibuka langsung oleh Kepala BAPPEDA Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana, Tuti Indriani, ST, MM.

Menurut Koordinator Kota Program KOTAKU, ada dua gampong di Kota Lhokseumawe yang tahun ini akan mendapatkan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) yaitu Gampong Pusong Baru dan Gampong Ujong Blang. Bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur yang dapat mendukung usaha dominan di gampong tersebut.

Berkaitan dengan itu, telah disusun Bisnis Plan (BP) usaha produktif yang dominan di kedua gampong tersebut yang difasilitasi oleh pendamping KOTAKU.

“Intervensi KOTAKU tahun ini adalah kepada sektor UMKM melalui anggaran BPM PPMK, yang mana kegiatannya akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang pengembangan usaha dominan di kedua gampong tersebut. sementara itu, guna mendukung pengembangan usaha itu, pendamping KOTAKU telah menyusun Bisnis Plan (BP) usaha dominan dikedua gampong yang rencananya akan diintervensi melalui program BPM PPMK program KOTAKU tahun 2020” tutur Fitriansyah.

Sementara itu  Dedi Hidayat menjelaskan bahwa pelaksanaan Uji Publik Bisnis Plan (BP) ini bertujuan untuk menguji kelayakan BP yang telah disusun oleh pendamping KOTAKU. Uji Publik ini dilakukan dalam satu hari dengan mengundang beberapa OPD seperti; Disperindagkop, Dinkes, DPMG, PUPR, Bappeda, Pokja PKP, dan OPD terkait lainnya.

“Melalui Uji Publik ini, diharapkan adanya masukan-masukan dari OPD terkait terhadap BP yang telah disusun. Dengan adanya masukan tersebut dapat memperkaya BP yang akan berdampak pada pengembangan usaha masyarakat di ke dua gampong yang akan diintervensi melalui BPM PPMK” pungkasnya.

Asisten Livelihood pada Program KOTAKU ini juga menuturkan bahwa melalui kegiatan Uji Publik yang dilaksanakan selama satu hari ini dapat menggali potensi kolaborasi dari OPD yang diundang, “selain itu, diharapkan melalui kegiatan kita hari ini terpetakannya potensi kolaborasi dari berbagai OPD pada usaha dominan dikedua gampong tersebut” tambahnya.

 

Berita Terkait : Sarana Prasarana

Copyright © 2020 - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Lhokseumawe